6 Tips Cara Menjadi Agen Pulsa Untuk Pemula Bisnis Pulsa

Cara Menjadi Agen Pulsa

Hallo guys..

Mungkin kamu lagi ingin mencoba bisnis Jualan pulsa, tentu saja langkah awal yang harus kamu tempuh adalah menjadi Agen Pulsa dahulu, untuk Cara Menjadi Agen Pulsa sebenarnya tidaklah sulit. Cuma perlu hati-hati aja dalam pilih server yang mau kamu daftar.

Tidak jarang untuk pemula biasanya tergiur dengan harga murah dari sebuah server, yang berujung Penipuan.

Oke, jadi saya jelaskan caranya.

Simak dulu 2 menit langkah - langkah berikut ini, sebagai gambaran awal bagaimana cara Menjadi Agen Pulsa, nanti akan saya jelaskan secara lengkap di bawah.. Sip kan 😁..

  1. Pilih server Pulsa all operator yang Bagus nan Ciamik,
  2. Siapkan Modal yang sangat besar, maaf bercanda 😁 , tenang guys cukup 50rb saja sudah cukup kok.
  3. Siapkan Hape dan Nomornya, kan lucu mau jualan tapi gak ada hapenya. Hehehe
  4. Siapkan data-data untuk pendaftaran sebagai Agen Pulsa ke Server All Operator, dari KTP aja cukup kok, gak perlu sampe data Kartu Keluarga, kayak mau Nyalon Camat aja, xixixi
  5. Setelah Jadi Agen Pulsa, Langkah Selanjutnya adalah Pemasaran.
  6. Pencatatan Penjualan dan Pembelian Saldo, masak iya jualan-jualan aja tapi gak di catet 😔
Kurang lebih seperti itulah alur yang harus kamu lalui untuk berjuang dan berusaha agar menjadi Agen Pulsa yang baik dan benar menurut Undang-undang yang berlaku, anjir ngaco 😁

Okeh Lanjut Penjelasan, biar lebih mengerti dan tepat sasaran.. hehehe 

Cara Menjadi Agen Pulsa


1. Pilih Server Pulsa All Operator yang Bagus nan Ciamik.

Jadi begini guys, sebelum kita Menjadi Agen Pulsa, langkah yang sangat awal adalah Mendaftar menjadi agen di Server Pulsa All Operator. Cuma masalahnya kita masing bingung gimana caranya memilih server Pulsa yang Bagus nan ciamik.

Ehm ehm... Menurut aku yang sudah berpengalaman sekitar 8 tahun menjalani dan merasakan berjualan pulsa secara Online, Server Pulsa yang bagus itu harus memiliki kriteria berikut ini... Tsah..
  • Harga murah, Ini wajib dan harga mati, hehehe biar untung kita semakin banyak biar cepet naik Haji, Aamiin.
  • Transaksi cepat, Ini juga agar pelanggan puas dengan pelayanan kita, Kalo pulsa cepet masuk pasti pelanggan akan balik lagi.
  • Produk Lengkap All operator, semakin banyak yang bisa di jual semakin bagus donk.
  • Memiliki rekening Bank yang sama dengan kita-kita , gak lucu kan kita mau transfer eh servernya beda bank, otomatis masih kena biaya Admin. Hmmmm
  • Server yang Amanah, Ini juga wajib, dengan bergabung dengan server pulsa yang amanah Uang kita akan aman ditangan yang tepat, ciyehhh. Pokoknya jangan sampe bergabung dengan server yang gak amanah terus bawa uang Agen, deng deng... bisa nangis di pojokan 7 hari 7 malem.. huhuhuhu.
  • Memiliki Costumer Service yang baik dan Koperatif, karena terkadang dalam menjalankan roda bisnis Jualan pulsa ada masalah seperti saldo gak masuk, mau ganti nomor, mau ganti pasangan, kita perlu bantuan Costumer Servise dari Server Pulsa.
Artikel terkait.


Oh Ada yang perlu kamu tau Juga..

Setiap server pulsa itu format transaksinya berbeda - beda. di server pulsa ada beberapa transaksi yang harus kita hafal seperti Isi Pulsa, Cek Saldo, Cek Laporan Transaksi, Cek Bonus (Kalo ada), dan Cek Keadaan Mantan.

Contohnya Format Transaksi yang di kirim ke Server Pulsa:

Format : Nominal.NomorHP.PIN
Isi Pulsa 5K ke Nomor As 085232710471 = A5.085232710471.1234
Cek Saldo = S.1234
Cek Laporan Transaksi = Lap.1234

Atau 

Mayoritas server pulsa transaksi isi pulsa tidak perlu menggunakan Kode, langsung nominal.Nomer Hape.PIN contohnya 5.085232710471.1234 jadi tidak ada huruf awalan lagi. langsung nominalnya.

2. Siapkan Modal

Untuk modal sendiri terserah kamu aja sih, yang penting minimal punya uang Rp. 50.000 udah cukup. Uang modal ini nantinya untuk mengisi saldo pada akun kita. Setelah saldonya masuk, kita bebas mau jual pulsa merek dan operator apapun selama saldonya cukup.

Jadi buat gambaran harga pulsa 5K dari Server Rp. 5.250 kamu jual Rp. 7.000 udah untung Rp. 1.750 / transaksi. bayangkan kamu bisa jual sampai 100.000 transaksi keuntungannya mencapai Rp. 175 Juta men, lumayan bisa buat naik Haji 😋. kok gak sekalian 1.000.000 transaksi aja ya bisa buat beli rumah dan mobil.. Hahahaha

Oh iya aku ada Tips nih...

Untuk awal-awal kamu daftar manjadi agen pulsa lebih baik isi saldo seminimal mungkin, sapa tau server yang kamu masuki ternyata bermasalah. seperti :
  • Transaksi lemot.
  • Produk pulsa sering kosong.
  • Ngisi saldo masuknya lama.
  • Costumer Service kurang kooperatif.
  • Dan Hal Menjengkelkan lainnya yang tak bisa diungkap dengan kata-kata.
Jadi jika merasakan 5 hal di atas, siap-siap kabur aja deh. Cari server pulsa lain yang lebih bagus, ciamik nan mempesona.

Jadi kalau isi saldonya sedikit, semakin kita cepat untuk kabur 😁 hehehe. Habisin saldonya disana dulu. Daripada penderitaan kita berkepanjangan di Server seperti itu.

3. Siapkan Hape dan Nomornya.

Saat mendaftarkan diri menjadi agen pulsa, kita perlu Hape dan Nomor Hape untuk transaksi dan ngulek trasi.

Sesungguhnya jaman sekarang sudah maju nan canggih, begitu juga server pulsa ada yang canggih ada yang tidak. Tergantung Hape kamu, jika pakek smartphone tentu bisa mendaftar server yang canggih.

Maksud dari server yang canggih ini, adalah Support transaksinya dan Fiturnya, 

Tapi jika hape yang digunakan untuk jualan pulsa Hape hitam putih, ternyata juga bisa mendaftar server yang canggih juga. hehehehe Namun kalah praktis aja sih.

Tips dari aku ya..

Mending pakai smartphone aja, karena kita bisa transaksi lewat Telegram atau Aplikasi Android dari Server Pulsa. Keuntungannya gak ada biaya SMS yang mahal, Transaksi melalu paketan data, Mudah untuk cek laporan dan transaksi, tampilan juga lebih oke daripada pakai SMS.

Terserah pada Pilihanmu lebih nyaman mana.

>> Transaksi menggunakan Smartphone memakai paket data dan Aplikasi, biaya data pasti lebih hemat untuk kirim transaksi.

>> Transasksi menggunakan Hape Tilut - tilut menggunakan SMS dengan biaya sekitar Rp. 350/sms, atau bisa juga beli paketan SMS agar harga SMSnya lebih murah.

4. Siapkan Data Untuk Pendaftaran

Jadi kamu perlu siapkan data Asli untuk mendaftarkan diri pada server pulsa, kenapa harus Asli karena jika suatu saat ada masalah dengan akun kita, maka akan mudah untuk mengurusnya. Persiskan data dengan yang ada pada KTP kita.

Contoh Extrimnya nih, pas akun ke Agenanmu di Hack orang, kemudian orang tersebut bisa masuk di Aplikasi Pulsa, karena dia Login beda IMEI dengan HP yang pertama, akhirnya akun mu di blokir oleh server pulsa demi keamanan.

Namun saat kamu mau buka blokir ternyata data yang diminta pas mendaftar tidak sama dengan server, entah karena lupa atau karena ngarang saat isi data. Pasti gak bisa buka blokirnya. Akhirnya kita yang rugi, auto dobel rugi kalo ada saldonya jutaan.

5. Pemasaran.

Daftar sudah, isi saldo sudah, karena ini untuk bisnis dan mendapatkan penghasilan jutaan rupiah dari jualan pulsa, maka perlunya pemasaran dari bisnis kita ini.

Kalo aku ya..

Karena tidak mempunyai konter, jadi aku pemasarannya melalui teman kerja, caranya pas ketemu sama teman kerja kita ngomong aja kalau kita jualan pulsa, pasti mereka akan sangat antusias untuk membeli pulsa kepada kamu.

Beda dengan mereka yang mampu untuk sewa atau beli tempat untuk konter, tinggal cari tempat yang strategis, pemasarannya dengan tulisan spanduk 'Pulsa 10K harga 10K' 😁

Yang tak kalah Penting..

Hati-hati saja saat memberikan hutang pulsa pada teman kerja yang agak ruwet saat pembayaran, jangan ragu untuk mengingatkan dan menagih teman tipe seperti ini, jika pulsa yang lalu belum di bayar jangan di kasih lagi sampai mereka bayar.

Di atur saja sesuai kekuatan modal, jika mau menjual pulsa menggunakan sistem hutang, seperti seminggu sekali bayar, atau jika modalnya agak kuat bisa juga sistem sebulan sekali bayar.

Dan pastikan arus uang masuk lancar tepat pada waktunya, dengan seperti itu saat orang beli pulsa kita aman gak kehabisan modal.

6. Pencatatan.

Selain pemasaran kita juga perlu untuk melakukan pencatatan, agar kita bisa mengetahui perkembangan bisnis pulsa yang telah kita rintis.

Hal - hal yang perlu di catat dalam bisnis pulsa antara lain:
  • Modal awal saat membuka bisnis
  • Perubahan Modal setiap akhir bulan, kalo nambah berarti kita untung. Kalo berkurang berarti modal pulsa kita pakek.
  • Transaksi Pelanggan yang hutang, meskipun kita sendiri yang mengisi pulsa. Kita catat dan kita bayar, agar keuangan bisnis lebih stabil.
  • Uang Tunai  pembayaran pulsa yang Kita simpan, tujuannya agar tidak bercampur antara uang pribadi dan uang untuk bisnis.
Dari beberapa point di atas bisa di modifikasi sesuai dengan keperluan.

Untuk media pencatatan bisa pakai apa saja yang penting kita nyaman untuk mencatat. Contohnya menggunakan buku catatan, atau menggunakan aplikasi note di smartphone.

Kalau aku pribadi sih awal pakai buku catatan kecil jadi praktis bisa aku bawa kemana-mana, namun karena sekarang sudah ada smartphone jadi pakai aplikasi note udah cukup.

Itulah postingan tentang 6 Tips Cara Menjadi Agen Pulsa Untuk Pemula Bisnis Pulsa, semoga bisa bermanfaat bagi pembaca, bagaimana menurut kamu?

0 Response to "6 Tips Cara Menjadi Agen Pulsa Untuk Pemula Bisnis Pulsa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel