8 Pesona Banyuwangi Agro Expo Juni 2018 Yang Pastinya Seru

Pameran tanaman banyuwangi
Banyuwangi Agro Expo Juni 2018 

Hai netizen, kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya setelah mengunjungi salah satu dari 77 Festival Banyuwangi, yaitu Banyuwangi Agro Expo Juni 2018, banyak keseruan yang bisa di simak pada tulisan saya ini. Yang suka dunia tanaman pasti suka datang kesini, untuk refresh otak dan mata. hehehe

Oke pertama saya jelaskan dulu apa itu Agro Expo, yaitu tempat pameran hasil Pertanian yang di selenggarakan oleh Pemerintah Banyuwangi dan Kementrian Pertanian yaitu di Banyuwangi kota setelah hotel Aston kalau dari arah Ketapang. Disini di isi bermacam-macam kegiatan antara lain :



  • Pameran produk pertanian
  • Lomba merangkai buah
  • Kontes tanaman Hias
  • Kontes Musang
  • Bursa Kopi
  • Lomba Foto Instagram
  • Agro Edukasi
  • Puskesma Hewan
  • Live Music (pastinya lagu osing dan dangdut )
  • Jual beli tanaman dan UMKM


Acara ini di gelar pada tempat yang luas, sehingga banyak sekali tanaman yang bisa kita lihat dan amati. Terdapat juga Boot- boot tanaman hias yang dijual selama event ini. Simak terus keseruan  Banyuwangi Agro Expo.

1. Nuansa Hijau Menyejukkan Mata

Pada saat awal masuk kita sudah di suguhkan pemandangan penuh dengan bermacam - macam tanaman bernuansa hijau, alhasil jika masuk kedalam akan menyejukkan mata dan pikiran. Tanaman di kelompokkan pada masing-masing tempat dan di tata sedemikian rupa sehingga terlihat rapi dan cantik

Untuk tanamannya sendiri sudah di siapkan enam bulan sebelum even ini di buka, sehingga terlihat alami dan cantik.

2. Belajar nama-nama Tumbuhan

Untuk yang jarang ke pasar atau tidak mengenal nama-nama sayur dan tumbuhan di sini sudah di beri label dan nama pada setiap tumbuhan yang di pamerkan. Ada macam-macam sayuran seperti sawi, terong, padi, tanaman hias dan tanaman lainnya.

Di tanam pada areal persawahan yang luas, sehingga banyak tanaman yang bisa kita lihat, tak terasa kaki ini sudah panas berkeliling melihat-lihat tanaman yang ada pada even ini.

3. Rekreasi di Kebun

Tidak hanya di suguhkan pemandangan tanaman yang luas, tetapi juga ada live music disini, penyanyi dengan merdu melantunkan lagu - lagu banyuwangi legendaris, sehingga pada penonton pun bergoyang.

Terdapat Lomba-lomba yang diadakan seperti lomba merangkai buah, kontes tanaman hias, kontes musang dan bursa kopi. Sehingga mata ini tidak bosan-bosan melihatnya. Kita banyak pilihan akan melihat yang mana.

4. Macam - macam hewan Ternak

Sesekali pada even ini di tampilkan macam - macam hewan Ternak, seperti Kambing etawa, Kelinci, Sapi, dan ayam. Walaupun sebagian hanya patungnya saja.

Anak-anak kecil pasti suka melihat-lihat hewan ini, selain bentuknya yang unik sekaligus lucu. Mampu mencuri perhatian anak kecil yang memang suka akan hal-hal seperti ini.

5. Taman Bunga Yang Indah

Tak Melulu tumbuhan hijau, di beberapa tempat terdapat deretan taman bunga yang indah, bagus sekali untuk spot foto-foto. Baik itu untuk di pajang di Facebook, Instagram maupun di Sosial media lainnya untuk di perlihatkan pada sanak saudara.

Itung-itung bisa ikut lomba Instagram yang di adakan Kementrian Pertanian sapa tau bisa dapat Juara.

6. Alunan Music Menggebu

Untuk yang suka mendengarkan dan sambil bergoyang, bisa menonton live music yang telah di sediakan oleh panitia  Banyuwangi Agro Expo, setelah lelah keliling melihat-lihat tanaman bisa mampir kesini untuk sekedar mendengarkan music.

7. Wisata Kuliner dan UMKM

Di tengah-tengah mungkin areal ini sudah penuh dengan berbagai macam tanaman sayuran, buah dan tanaman hias, namun di pinggiran areal ini ternyata ada Penjual berbagai macam makanan. Ada Makanan khas maupun makanan jajanan.

Terdapat juga UMKM yang berjualan alat-alat hidroponik, hasil pertanian, asesoris seperti kalung dan gelang dan banyak lagi. Biasanya kita di area ini setelah jalan-jalan di bagian tanaman, jadi agak capek.


Banyuwangi Agro Expo Juni 2018 

8. Jual Beli Tanaman

Selain bisa melihat-lihat tanaman, kita juga bisa membeli tanaman hias, tambulampot yang di pajang di boot boot pinggir. Disana sudah banyak di pajang macam tanaman hias dan tambulampot ( tanaman dalam pot ).

 Tidak sedikit masyarakat pulang dari tempat ini sudah membawa oleh-oleh tanaman untuk di tanam di rumahnya sebagai koleksi atau agar menambah keindahan pekarangan rumah.

Jadi tunggu apa lagi segera kunjungi Banyuwangi untuk hadir di event  Banyuwangi Agro Expo yang akan berakhir pada 21 Juni 2018, atau jika tidak bisa sekarang harus nunggu tahun depan pastinya. Hehehe

Bagaimana Komentarmu?




0 Response to "8 Pesona Banyuwangi Agro Expo Juni 2018 Yang Pastinya Seru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel