Cara Belanja Di AliExpress dan Cara Pembayaran yang Paling Mudah ( Alfamart )

Aliexpress pembayaran via Alfamart

Mungkin dahulu sebelum boomingnya system operasi android masyarakat Indonesia yang mempunyai niatan untuk belanja barang unik dan murah di Mancanegara agak kesulitan. Namun semakin tahun semakin mudahnya masyarakat Indonesia untuk import barang dan yang peling pentig adalah fitur Free Ongkir.

Dengan adanya aplikasi AliExpress semakin memudahkan untuk berburu barang murah berkualitas dari Cina, selain murah ternyata belanja di AliExpress  free ongkir untuk barang-barang tertentu.

Tapi tenang saja mayoritas barang-barang yang di jual ini gratis ongkir.

Cara Mendaftar Di AliExpress

1. Cara paling termudah adalah mendaftar menggunakan akun Facebook, untuk anda yang sudah menginstal Aplikasi Facebook maka pendaftaran semakin cepat.

2. Masuk ke My Account => Pilih Foto Profil / Nama Profil kita => Shipping Address => Add New Adress

Daftar AliExpress menggunakan facebook


3. Setelah itu isi sesuai data pada alamat yang di tuju untuk pengiriman, sangat di sarankan menulis alamat secara lengkap agar barang sampai dengan cepat, Aktifkan pilihan Set as default shipping address jika akan menjadikan alamat saat ini adalah alamat utama.

4. Setelah setting Alamat selesai saatnya ke langkah selanjutnya yaitu, Cara belanja di AliExpress

Cara Belanja Di AliExpress

1. Buka aplikasi, kemudian pilih barang yang ingin di beli, bisa dari fitur search, di halaman depan ataupun memilih dari Kategori.

2. Sebagai contoh saya sedang ingin mencari mainan Cicak untuk anak saya, maka saya ketikkan Lizard toys (menggunakan bahasa Inggris) pada kolom pencarian. Setelah hasilnya keluar, masih bisa di Filter menurut kriteria, dan urutkan hasil pencarian berdasarkan harga termurah, harga tertinggi dan lainnya.

3. Setelah ketemu barang yang di inginkan ( dalam contoh ini saya membeli mainan cicak ), pilih Buy Now untuk langsung konfirmasi pembelian. Pada halaman ini periksa Alamat yang di tuju, Pilih Change jika ada alamat tidak sesuai atau ada perubahan data pada alamat. Setelah check data semuanya benar pilih Place order

4. Nah setelah pilih Place Order akan muncul halaman Select payment Method => Pilih Other Payment => Place Order => Pilih Other methods via Full site (tulisan kecil paling bawah ) Selanjutnya kita akan di alihkan ke web Browser ( pilih browser Chrome saja biar webnya bisa terbuka secara sempurna ).

Cara Pembayaran Paling Mudah

Pemilihan pembayaran di AliExpress

1.  Di browser kita pilih Tab Doku, di sana ada pilihan Atm Transfer, Internet Banking, Doku Wallet dan Mini Market. Kali ini kita akan membayar pesanan dengan cara Mini market, Untuk itu pilih saja Pay Now. maka akan masuk ke menu selanjutnya.

2. Disini akan muncul Order details, dimana akan memunculkan informasi harga yang harus di bayar dalam bentuk rupiah, namun itu nilai sementara, di karenakan nilai dolar yang naik turun setiap saat. Di bawahnya ada Payment Method ada pilihan Doku, Mandiri Clickpay, ATM Transfer dan Minimart.

Pembayaran AliExpress menggunakan Alfamart

3. Pilih Payment Method Minimart, kenapa pilih minimart? di karenakan biaya adminnya yang tergolong murah yaitu hanya Rp. 2000 dan cara pembayaran paling mudah, kita tinggal datang ke minimart yang bekerja sama dengan AliExpress antara lain : Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson atau DAN+DAN. kemudian Pilih GET PAYMENT CODE (warna merah di bawah )

4. Setelah pilih GET PAYMENT CODE web akan loading untuk meng generate kode pembayaran, setelah beberapa detik kode pembayaran akan muncul, yaitu di bawah tulisan Payment Code setelah logo minimart.

5. Angka pada Payment code inilah yang akan kita informasikan kepada Kasir minimart Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson atau DAN+DAN. Tapi pada pengalaman saya kasirnya bingung saat saya mau bayar AliExpress. Untungnya sudah ada petunjuk dari AliExpress jika kasir tidak mengerti.

6. Atau bilang saja mau pembayaran DOKU wallet pada kasirnya, kemudian kita akan di tanya code payment dan toko Online, jawab saja AliExpress. Setelah itu kasir akan mengkonfirmas jumlah Uang yang harus di bayar dan Nama Pemesan, Untuk nama pemesan biasanya tidak sama tapi tidak apa-apa barang akan tetap sampai.

Menunggu barang datang

1. Setelah melakukan pembayaran maka kita akan mendapat email konfirmasi dari Aliexpress bahwasanya pembayaran telah di terima.

2. Kemudian kita bisa lihat status barang yang kita beli, dan melakukan tracking barang sudah sampai dimana. Meskipun statusnya itu-itu saja khususnya untuk yang memilih metode pengiriman free ongkir.

3. Lama pengiriman di Indonesia sekitar 3 Minggu - 1 Bulan lebih beberapa hari jika anda memilih pengiriman free ongkir. Jadi sabar ya kawan :)

Demikianlah Cara Belanja Di AliExpress dan Cara Pembayaran yang Paling Mudah ( Alfamart )

Bagaimana menurut kamu?

0 Response to "Cara Belanja Di AliExpress dan Cara Pembayaran yang Paling Mudah ( Alfamart )"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel