Cara Mengobati Eksim Pada Bayi Menggunakan Cuka Apel (Apple Cider Vinnegar)

obat eksim balita alami tradisional

Simzem.com Penyakit kulit eksim dapat menyerang siapa saja, bahkan bayi balita. Sayangnya balita tidak bisa sembarang menerima obat-obatan karena kondisi tubuhnya yang lebih lemah dari pada orang dewasa. Maka dari itu harus hati-hati memberikan obat eksim kepada bayi.

Serangan penyakit kulit eksim tetap berlanjut jika tidak di segera di obati dan akan semakin parah. Seorang ibu pasti tidak tega melihat balitanya terkena eksim, balita pasti menderita karena eksim sangat menggangu, gatal, sakit, panas dan perih. Bayi pasti akan sering menangis dan rewel jika eksimnya kambuh.

Berbagai cara akan dilakukan oleh seorang ibu untuk mengobati eksim pada balitanya. Jika anda seorang ibu yang mencari cara mengobati eksim pada balita maka baca terus postingan ini sampai habis.

Seorang netizen bernama Orooj Azam, mempunyai anak balita perempuan berumur 3 (tiga) tahun, anaknya terkena eksim sejak berumur 2 (dua) bulan.

Azam telah mencoba segala obat eksim herbal untuk mengatasi eksim balita, dari minyak VCO (virgin coconut oil / ) sampai berbagai macam tipe krim dan pelembab kulit. Tetapi tetap saja eksimnya tidak sembuh.

Salah satu yang menjadi perhatian azam ketika anak balitanya masih mudaan eksim mengenai seluruh tubuhnya, tubuhnya berisisik dan meradang kemerahan, sedangkan ketika balita setiap harinya semakin tumbuh area kulit yang terkena eksim semakin berkurang. hanya bagian-bagian tertentu saja yang nampak jelas dan eksimnya membandel.

Tetapi tetap saja ketika kambuh, eksim mengenai area kulit dari area kepala sampai ujung kaki. Sekitar semingu yang lalu eksim kambuh sangat parah dan azam takut sekali untuk menggunakan salep "hydrocortisone" pada balita,  kita tahu efek obat tersebut hanya untuk sementara, dan krim tersebut mengandung steroid yang tidak baik untuk jangka waktu yang lama.

Setelah itu azam berkali kali mencari informasi di internet untuk mengatasi eksim pada balitanya secara alami, agar anaknya tidak terkena efek samping obat-obatan, dia menemukan bahwa apple cider vinegar dapat mengobati penyakit eksim dari berbagai laman situs.

Sehingga azam menggunakan Cuka apel untuk kulit yang terkena eksim balitanya namun tidak berhasil, penyakit eksim tetap tidak menunjukkan kesembuhan. Azam kecewa dan hilang kepercayaan akan cuka apel dapat mengobati eksim.

Namun ketika eksim balitanya kembali kambuh azam kembali mencari di internet treatmet untuk menangani eksim anaknya sampai dia setres berat, hingga sampailah azam pada blog di internet yang penulisnya seorang ibu yang juga memiliki balita yang terkena eksim.

obat eksim balita eksim kering bayi


Di blog tersebut dia menulis resep untuk mengatasi eksim pada balita menggunakan cuka apel dan air. Resepnya adalah campurkan 1/4 cangkir cuka apel dengan 3 cangkir air hangat.

Percayalah resep tersebut berhasil digunakan pada balita azam, dia menggunakannya dengan bola kapas, digunakan 2 (dua) kali sehari, pada pagi dan malam hari.

Azam membuat campuran cuka apel dan air kemudian disimpan dalam botol, sekitar 4 (empat) hari peradangan pada kulit yang terkena eksim bersih dan membaik.

Sekarang area kulit yang bandel terkena eksim berada pada lutut, pergelangan kaki, pada siku sudah sembuh. dan sudah tidak bersisik dan meradang.

Azam meminta untuk semua ibu yang memiliki balita yang terkena eksim untuk mencoba cara ini, dan dia berharap dan berdoa'a resep ini dapat berhasil pada semuanya.

Dan jika anda memilik anak kecil yang terkena eksim jangan beri mereka susu kemasan, anakku langsung meradang saat minum produk susu kemasan, berilah mereka susu segar, kata azam.




Mengobati Eksim Menggunakan Cuka Apel pada Orang Dewasa


Saya sudah pernah mencoba cuka apel untuk mengatasi eksim namun juga kurang begitu berhasil, dapat dilihat hasil dari postingan saya Obat eksim menggunakan Apple Cider Vinegar

Karena saya memakai cara pertama seperti azam, tidak menggunakan campuran dengan air, dan saya juga masih belum mencobanya cuka apel dicampur dengan air, setelah mencobanya pasti saya akan update disini.

Penggunaan cuka apel pada kulit yang terkena eksim akan sangat perih jika sudah terluka, karena cuka apel sangat asam dan mengandung alkohol 5%, untuk itu lihatlah eksim pada bayi anda apakah sudah ada luka?

Jika ada maka hati-hati agar bayi anda tidak menangis karena perih, cukup beri sekitarnya saja. Cuka apel merupakan cairan antibakteri yang bisa juga untuk mengatasi jerawat.

Keasaman cuka apel juga merubah pH kulit yang terkena eksim, sehingga akan mengurangi kulit bersisik karena eksim.

0 Response to "Cara Mengobati Eksim Pada Bayi Menggunakan Cuka Apel (Apple Cider Vinnegar)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel