Obat Eksim Menggunakan Apple Cider Vinnegar

suplemen makanan untuk penyakit kulit eksim

Obat eksim menggunakan Apple cider vinegar yaitu minuman kesehatan yang kaya akan manfaat bagi tubuh. Selain itu juga cuka apel biasanya dimanfaatkan juga untuk masakan.

Apple cider vinegar yang terbuat dari sari apel yang mengandung 5 - 8% alkohol (cider), cara pembuatannya adalah dengan mengfermentasi apple menjadi alkohol kemudian alkohol ini diubah menjadi asam asetat. Lama prosesnya tergantung bahan yang digunakan untuk proses fermentasi.

Pada post kali ini saya tidak akan membahas manfaat Apel Cider Vinnegar (ACV) untuk pengolah makanan, tetapi manfaat kesehatan ACV (yang organik) sebagai minuman kesehatan, antara lain:
  • Untuk menurunkan darah tinggi,
  • Mengatasi rematik, 
  • Dapat membunuh banyak tipe bakteri (pemakaian luar)
  • Detok racun dalam tubuh, 
  • Nurunin berat badan, 
  • Menekan kolestrol, 
  • Memperlancar pencernaan. 
  • dan masih banyak yang lainnya.

Selain untuk kesehatan tujuan utama saya konsumsi cuka apel untuk mengatasi penyakit eksim (atopic dermatitis) yang saya derita mulai dari balita. Obat eksim menggunakan cuka apel merupakan obat untuk eksim dari herbal, karena terbuat dari buah apel dengan  banyak kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh. 

Selain dengan mengkonsumsi, penggunakan ACV bisa juga untuk pemakaian luar dengan mengusapkannya pada kulit yang terkena eksim, namun tidak menggunakan cara ini karena:
  1. Aroma dari ACV sangat menyengat seperti bau busuk, pasti mengganggu aktivitas saya, setiap orang yang bertemu pasti akan merasa terganggu dengan aromanya.
  2. Lukanya pada kulit eksim saya terlalu banyak, sedikit saja saya teteskan pada luka eksim rasanya perih, ACV ini sangat asam (tetapi bersifat basa didalam tubuh), jadi saya lebih gunakan ACV untuk konsumsi, tentu saja dengan dosis yang aman.
Dengan mengkonsumsi ACV, konon bisa mengatasi alergi dan sebagai anti virus, maka saya akan mengetes efektivitasnya. Banyak orang luar negeri yang mengatasi penyakit eksimnya menggunakan ACV ini, kebetulan pada uji coba kali ini, saya pakai ACV merek Bragg Apple Cider Vinegar.

Pada uji coba ini saya tetap mengkonsumsi makanan yang menjadi pantangan buat saya. Jadi saya tetap makan ayam broiler, telur, ikan laut, kacang tanah, dan makanan lain yang dilarang. Kenapa saya melakukan ini karena untuk menguji kemampuan suplemen ini.

Tanpa cerita panjang lagi yuk simak.

Berikut berhari-hari yang saya rasakan setelah mengkonsumsi obat eksim herbal ACV ini:

Hari pertama

- Terasa BAB lebih lancar dan lebih banyak. Pengalaman pertama konsumsi cuka apel rasanya asam sekali, padahal 2 sendok cuka apel udah di campur dengan 1 gelas air. Kemudian ada rasa alkoholnya juga, mirip seperti arak.

Pertama kali minum wajar saya lihat masih tidak ada perkembangan apa-apa pada eksim saya.

Hari kedua

- Pada hari kedua ini tidak berasa perubahan apa-apa cuma berasa kalo tidur nambah pulas. Hari kedua nyoba minum satu sendok teh ACV tanpa campuran air, tenggorokan terasa terbakar. Tidak baik bagi tenggorokan jika di konsumsi secara berlebihan.

Hari ketiga

- Yang lucu setelah minum ACV pada hari ketiga dengkul rasanya lebih kuat kalo buat jongkok. biasanya kalo lagi BAB cepet pegel, berarti benar ACV ini menghilangkan kristal asam urat dalam tubuh. Tapi untuk penyakit eksimnya masih tetap tidak ada perubahan apa-apa.

Hari keempat dan seterusnya sampai hari ke tujuh.

- Tujuan utama saya beli ACV adalah untuk menyembuhkan penyakit eksim, namun yang terjadi  malah kulit saya terasa lebih kencang sekujur badan, ACV cocok sekali untuk mereka yang ingin kulitnya lebih kencang.

Tapi penyakit eksim gatel-gatelnya tidak hilang, eksimnya juga tetap tumbuh subur di tubuh saya, lumayan sedih sih. Padahal di orang-orang bule itu bisa berkurang eksimnya (bukan sembuh ya). Inilah mengapa saya juga gak menjamin jika pengobatan ini hasilnya sama jika dicoba orang lain.

Mungkin jika anda yang mencoba mengkonsumsi ACV untuk mengatasi eksim malah hasilnya lebih baik daripada saya. Karena perbedaan keadaan dan lingkungan sangat berpengaruh pada eksim.

Setelah pemakaian tujuh hari saya stop ACV ini, kemudian saya pergi ke dokter kulit, karena eksim saya sudah semakin parah. Timbul infeksi di sekitar eksim dan mengeluarkan nanah, rasanya nyeri dan perih sekali hingga saya tidak tahan.

Rencananya pada post selanjutnya saya akan mereview Apple Cider Vinnegar ini jika di digunakan untuk pengguaan luar saja, karena bisa membunuh bakteri dan virus pada kulit. Jadi jangan sampai ketinggalan info pengalaman saya selanjutnya.

Saya kira itulah pengalaman selama mengkonsumsi cuka apel Bragg Apple Cider Vinegar, hasil setiap individu berbeda-beda tidak bisa di generalisir, Salam...

0 Response to "Obat Eksim Menggunakan Apple Cider Vinnegar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel