Mengisi Waktu Luang : Menunggu SK CPNS 2018 Kemenristekdikti



Setelah pengumuman lulus tes SKD dan SKB, selanjutnya adalah pemberkasan untuk usul NIP CPNS ke BKN, pengajuan untuk NIP CPNS Kemenristekdikti sebanyak 7.819 orang, pada tahun 2018 pengumuman kelulusan di umumkan pada tanggal 12 Januari 2018 dan pemberkasan dikumpulkan pada unit kerja maksimal 25 Januari 2018.

Karena sudah pemberkasan berarti saya tinggal menunggu untuk mendapatkan SK CPNS dan SPMT untuk mulai bekerja di unit kerja.

Untuk mempersiapkan itu semua saya sudah berhenti di tempat kerja yang lama mulai tanggal 15 Maret 2019, Namun usul NIP Kemenristekdikti pada saat itu masih 2% dari 7.819.

Proses pembuatan NIP CPNS 2018

Menurut info-info di grup telegram SK CPNS untuk Kemenristekdikti di perkirakan akhir bulan April 2019, itu artinya masih menunggu sekitar 1,5 Bulan lagi jika tidak meleset.

Karena saya sudah bekeluarga lumayan khawatir dengan biaya bulanan untuk biaya hidup keluarga, mengingat saya sudah berhenti bekerja.

Apalagi banyak berita dan pengumuman TMS saat pemberkasan akibat tidak sesuai dengan Permenpan atau Persyaratan dari daerah. Penantian ini semakin membuat deg degkan tiap hari.

Semoga saja pemberkasan saya di Kemenristekdikti berjalan lancar sampai akhir. Aamiin..

Proses untuk mendapat gaji juga masih panjang menurut pengalaman CPNS Senior TA 2017, di rapel selama tiga bulan. Artinya saya tidak mendapatkan penghasilan sekitar  lima bulan lamanya. Karena setelah mendapat SK masih menunggu SPMT untuk mulai bekerja, paling lama 30 hari.

Untuk itu saya melakukan 3 hal berikut ini untuk mengisi waktu menganggur.

  1. Melakukan sesuatu yang berpotensi menghasilkan uang.
  2. Bersenang - senang.
  3. Beribadah
ke tiga hal tersebut akan saya jabarkan satu persatu sebagai berikut.

1. Melakukan sesuatu yang berpotensi menghasilkan uang.


Banyaknya waktu luang di rumah dan sudah tidak punya penghasilan tetap, mendorong saya untuk lebih giat melakukan sesuatu yang bisa berpotensi untuk mendapatkan uang.

Seperti menulis di blog, membuat video di youtube dan berjualan online.

dari ketiga hal itu, mana yang bisa dulu, saya kerjakan. Yang terpenting melakukan dengan giat, rutin dan disiplin. Pasti bisa menghasilkan uang.

Dan saya sudah berkali kali mendapatkan uang dari Google Adsense dan berjualan online, meskipun tidak rutin.

Saat ini yang harus saya lakukan adalah membuat konten lebih giat lagi daripada waktu yang telah berlalu. Hehehehe

2. Bersenang - senang


Jika sudah jenuh melakukan sesuatu yang berpotensi menghasilkan uang, saya akan bersenang - senang untuk menghilangkan stress dan meningkatkan mood kerja.

Bersenang - senang bisa dengan cara jalan - jalan bersama anak istri, makan makanan yang enak, menonton film terbaru di bioskop, dan mengunjungi tempat enak untuk santai.

Beruntungnya saya tinggal di kota Banyuwangi yang sedang mengalami kemajuan pesat, sehingga banyak pilihan tempat untuk bersenang - senang.

Selama bekerja saya berada di kota perantauan, sehingga masih banyak tempat nyantai yang belum saya kunjungi. Pastinya ini akan sangat menyenangkan.

3. Beribadah


Alhamdulillah setelah berhenti bekerja saya setiap hari bisa di rumah dan bertemu setiap hari dengan anak istri, setelah ke dua point diatas juga saya tanamkan juga pada diri untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Seperti Shalat tepat waktu, sering salat di Masjid, hafalan surat- surat, membaca Alqur'an, dan ibadah lainnya.

Serta berdoa kepada Allah semoga pemberkasan ini berjalan lancar dan saya bisa menjadi CPNS. Aamiin

Sisi positif dari sering beribadah ke Masjid antaralain adalah saya bisa bertemu dengan tetangga sekitar yang jarang saya temui, akhirnya juga bisa sekalian bersilaturahmi. Alhamdulillah.

Demikianlah postingan tentang Mengisi Waktu Luang : Menunggu SK CPNS 2018 Kemenristekdikti

Mungkin para pembaca ada yang senasib dengan saya, apa yang di lakukan saat mengisi waktu luang, silahkan berkomentar. Terimakasih.


0 Response to "Mengisi Waktu Luang : Menunggu SK CPNS 2018 Kemenristekdikti"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel