Tempat Belajar Bahasa Madura Online Bisa Disini.


Mungkin teman-teman pada waktu tertentu bertemu orang baru yang tidak kita mengerti bahasanya, seperti orang mancanegara dan orang Indonesia yang menggunakan bahasa daerah dalam berkomunikasi.

Banyak sekali bahasa daerah di Indonesia ini sekitar 800 bahasa daerah, dengan logat, dan dialek yang berbeda-beda. Karena saya keturunan orang madura maka saya menguasai Bahasa Madura, dan saya masih sering berkomunikasi menggunakan bahasa madura dengan keluarga dan teman.

Menurut pengalaman saya banyak sekali teman-teman yang ingin belajar bahasa madura, ada beberapa faktor yang membuat mereka ingin sekali mengerti dan bisa berkomunikasi menggunakan bahasa madura.
  • Ingin tahu apa yang mereka bicarakan, terutama saat ada orang yang berkomunikasi menggunakan bahasa madura namun kita tidak mengerti artinya, jangan-jangan dia lagi ngomongin aku lagi.. hihihihi
  • Punya calon gebetan atau gebetan orang madura, demi orang yang kita sayang apapun akan kita lakukan untuk mencuri perhatiannya, salah satunya belajar bahasa yang dia kuasai agar dia tertarik pada kita.
  • Banyak teman yang berkomunikasi dengan bahasa madura, sedangkan hanya diri kita yang tidak mengerti bahasa madura.
  • Dapat tugas bahasa madura, terkadang ada teman yang menyuruh saya untuk membuatkan pidato bahasa madura, hehehe ada-ada saja.
Untuk itu saya tuliskan terjemahan bahasa Indonesia ke bahasa madura yang sering kali di tanyakan, ada kalimat dan kata yang sudah saya terjemahkan ke bahasa madura, jika ada kalimat atau kata yang tidak di temukan, teman-teman bisa tanyakan langsung kepada saya untuk saya tambahkan perbendaharaan kata dalam blog ini.  Terimakasih

Untuk mencari kata yang dicari silahkan gunakan fitur Find pada brower


Daftar Terjemahan Bahasa Indonesia Ke Bahasa Madura

Berikut ini terjemahan Bahasa Indonesia ke Bahasa Madura

  1. Gimana jadi apa tidak? = Dekremmah deddih apa enjek Cong ? (Ngomong ke anak sebaya laki2)
  2. alatnya sudah di ambil belum = alattah mareh e kalak apa enjek
  3. aku hanya orang biasa kamu tetap mau kah kau berikanku senyuman = engkok gun reng biasa kakeh lem merrik engkok senyuman
  4. La jubek jek nyak benyak tengkah hede cong = sudah jelek jangan banyak tingkah kamu 
  5. Aslinah kerrong tretan : Aslinya kangen sodara

Berikut ini terjemahan kata bahasa Indonesia ke Bahasa Madura

0 Response to "Tempat Belajar Bahasa Madura Online Bisa Disini."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel