Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Jeruk Nipis



Berat badan berlebih salah satu penyebabnya dikarenakan bertambahnya lemak dalam tubuh, hal ini terjadi karena jumlah kalori yang masuk dalam tubuh lebih besar dari energi yang kita keluarkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kalori yang berlebih kemudian di simpan dalam tubuh dalam bentuk lemak sebagai cadangan makanan. Kasus lemak berlebih atau obesitas ini tentu saja dapat membayakan kesehatan seperti

  1. Darah Tinggi / Hipertensi
  2. Menyebabkan struk
  3. Penyakit jantung
  4. Diabetes
  5. Sesak napas
  6. Osteoporosis ( peengkroposan tulang )
  7. Kanker
  8. Bau badan yang kurang sedap
Kebiasaan buruk yang dapat membuat tubuh gemuk antara lain minum alkohol, sering makan makanan manis, makanan junk food cepat saji, makan berlemak, makan banyak karbohidrat dan begadang hingga malam.

Untuk itu perlu tekat yang kuat agar bisa menurunkan berat badan, kebiasaan yang tidak sehat sebaiknya di tinggalkan. Salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengubah cara makan dengan Food Combining di imbangi dengan olahraga.

Untuk orang tertentu memang sulit untuk diet, apalagi untuk mereka tubuhnya yang bisa menyimpan lemak tubuh lebih lama, tetapi untuk orang yang memang berbakat untuk kurus mungkin hanya perlu 1 minggu untuk diet menurunkan berat badan walaupun tanpa olahraga.

Pola Makan Yang Sehat Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Berikut secara singkat pola makan ala food combining dan artis  Huges sudah berhasil menurunkan berat badan dengan menggunakan metode bisa membuat tubuhnya menjadi langsing, walaupun tidak sama 100%, namun intinya mengganti makanan yang kita konsusmsi dengan makanan rendah lemak dan rendah kalori tapi kaya nutrisi serta enzim yang bermanfaat bagi tubuh.

Kendala bermacam-macam seperti tidak bisa menahan nafsu makan yang besar, kebiasaan makan makanan yang mengandung banyak lemak, kolestrol dan gula. Tapi dengan tekat yang kuat pasti kita bisa menurunkan berat badan yang ideal.  

1. Minum Lemon / Jeruk Nipis Tiap Pagi dan Malam hari

Dimulai di pagi hari sebelum sarapan kita di haruskan minum lemon atau jeruk nipis dicampur dengan air hangat setiap pagi sebelum sarapan. Manfaat dari minum lemon ini adalah melancarkan system pencernaan, meningkatkan daya tahan tubuh dan detoks tubuh dari radikal bebas, asam urat dan mengikat lemat untuk keluar dari tubuh.

2. Sarapan Pagi dengan Buah buahan, 

Setelah minum lemon, selanjutnya kita sarapan dengan buah-buahan, carannya makannya sedikit-sedikit saja agar gula darah dalam tubuh tidak melonjak drastis, sarapan dengan buah bisa di bagi dua waktu yaitu pada jam 7 pagi dan jam 9 pagi untuk menghindari rasa lapar. karena proses tubuh untuk mencerna buah sangat cepat hal ini membuat kita gampang lapar lagi.

Kelebihan sarapan dengan buah, tubuh kita akan lebih segar karena tidak memberatkan sistem pencernaan dengan makanan yang berat. tidak ada kandungan lemak, rasanya enak,  dan merupakan glukosa alami yang mudah di proses dalam ginjal, mengandung enzim-enzim untuk mendukung metabolisme tubuh, sehingga menjauhkan kita dari penyakit.

Contoh menu sarapan pagi :
  • Pisang, mangga, pepaya
  • Salak, jeruk, jambu, kiwi
  • Pir, Anggur, Apel, Naga
  • Tidak disarankan sarapan dengan durian, nangka dan klengkeng
  • Sebelum di sajikan di iris kecil-kecil tapi jangan terlalu kecil, supaya gampang di konsumsi.


3. Makan siang dan Makan Malam dengan Sayuran dan Protein Nabati

Untuk makan siang dan makan malam kita persiapkan menu makanan dari nasi , sayuran dan protein nabati, lauk hewani dan nasi tidak boleh dimakan bersamaan karena akan menyulitkan usus untuk mencernanya, begitu juga sebaliknya dengan makan malam.

Untuk itu sebisa mungkin mengurangi protein hewani. Contoh Menu Makan siang dan makan malam:

  • Nasi, tahu tempe, sayuran segar
  • Nasi, tahu tempe, lalapan segar
  • Tidak makan protein hewani dan nasi, contohnya makan nasi dan ayam dalam satu porsi.
  • Karena ini untuk diet nasinya lebih sedikit daripada sayurannya (mengurangi karbohidrat).
  • Jika masih lapar boleh nambah nasi tapi dibarengi dengan sayuran atau protein nabati. Dengan prosentase nasi 30% protein nabati dan sayuran 70% dalam satu porsi.

4. Boleh Melakukan Cheating ataupun tidak

Pola makan dengan Food Combining tidak harus setiap hari tanpa henti, kita boleh makan bebas pada hari hari tertentu, contohnya dalam seminggu lima hari pola makan kita full Food Combining namun dua harinya kita makan bebas, maka itu disebut cheating, kita bisa tentukan kapan jadwalnya kita cheating, biasanya pada hari sabtu dan minggu biar gampang ngatur jadwalnya.

Dengan cara di atas saya bisa menurunkan berat badan dari 85 kilogram menjadi 55 dalam kurun waktu 2 bulanan atau sekitar 60 hari, untuk yang 45 kilo itu foto lama saat saya masih kurus.. hehehehe

Kenapa saya ngebet pengen nurunin berat badan karena tiba-tiba saya diserang darah tinggi tensi waktu itu 180, tapi berat badan saya naik juga karena sering mengkonsumsi obat yang mengandung steroid yang membuat nafsu makan meningkat drastis.

Pola makan food combining dapat menjauhkan kita dari berbagai penyakit, dan bahkan menyembuhkan penyakit yang berat seperti kanker, dengan makan ala food combining tubuh akan otomatis memperbaiki diri dibantu dengan enzim dari buah-buah dan sayuran.

Lumayan dengan cara diet tersebut saya tidak perlu olahraga terlalu keras untuk membuang lemak, yang penting asupan makanan kita sesuai yang di butuhkan tubuh, tidak kelebihan karbohidrat, glukosa dan kolestrol.

Saya rasa itulah testimoni saya untuk menurunkan berat badan dengan merubah pola makan.

0 Response to "Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Jeruk Nipis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel