Tempat Eksim di Kulit yang Bikin Kita Ilfill dan Cara Mengatasinya.


Eksim pada tangan | Facebook
Eksim merupakan penyakit kulit yang membuat kulit kita bersisik, kering dan menebal. Bentuk kulit yang terkena eksim kurang begitu enak dipandang, hal ini tentu saja akan menggangu penampilan kita sehari-hari.

Disaat kita melakukan aktifitas seperti sekolah, kuliah, bekerja atau saat ada acara di luar akan bertemu dengan orang lain. Disana kadang eksim tidak tau waktu selalu menggangu, seperti rasa gatal yang tak tertahankan.

Untuk mengggaruk gatal mungkin bisa kita lakukan dengan tersembunyi dengan mudah, namun bagaimana jika kulit yang terkena eksim yang mudah dilihat orang lain, tentu akan mengurangi rasa percaya diri kita.

Tentu kita akan berusaha untuk menutupinya sebisa mungkin, apalagi eksim yang kita derita berada pada tempat di bawah ini:

Eksim di jari tangan

Tangan merupakan bagian tubuh yang terlihat dan sering kita gunakan, tapi bagaimana jika tangan kita terkena eksim, tentu akan mengganggu penampilan. Pada saat beraktifitas dikantor tidak mungkin jika kita tutupi dengan perban.

Tentu hal ini akan sangat mencolok dan mengundang perhatian. Untuk itu kita perlu memberikan pelembab pada tangan agar kulit yang terkena eksim tidak terlalu kering dan bersisik, dengan  memberikan pelembab cukup membantu penampilan.

Sebisa mungkin sembunyikan bagian tangan anda yang terkena eksim, namun dengan cara yang tidak terlalu mencolok, atau wajar-wajar saja.

Gunakan pakain lengan panjang juga bisa membantu menyembunyikan eksim di tangan.


Eksim di Leher

Leher merupakan bagian tubuh yang mudah terlihat, tergantung bagian mana yang terkena eksim. Jika di bagian belakang leher, eksim bisa tidak terlihat bagi mereka yang berambut panjang.

Anda bisa juga memberikan pelembab, namun juga di perhatikan bahwa pemberian pelembab tidak memperparah eksim anda di bagian leher.

Untuk cara yang termudah yaitu menggunakan jilbab bagi muslimah, hijab akan menutup eksim anda yang terdapat pada leher.



Eksim di kaki

Kaki merupakan bagian tubuh yang sering bergerak, kaki sering kita gunakan untuk beraktifitas sehari-hari. Jika terkena eksim bagian kaki, bisa kita menggunakan celana untuk menutupinya.

Selain itu menggunakan celana juga bermanfaat untuk menghindarkan kulit yang terkena eksim terkena debu dari luar yang dapat menambah kuman pada kulit. Pastikan gunakan celana dengan bahan yang ramah dengan kulit eksim anda.

Untuk kaki bagian bawah bisa menggunakan kaus kaki dan bersepatu, eksim tidak terlihat lagi.

Eksim di wajah / muka

Wajah merupakan bagian tubuh yang sering dilihat orang pertama kali, untuk wajah bisa gunakan pelembab agar tidak bersisik dan kering

Kemudian disamarkan dengan menggunakan kosmetik yang aman untuk kulit eksim. Eksim di wajah bisa tak terlihat jika anda muslimah yang bercadar.


Eksim di Jari kaki dan Lutut

Jari kaki dan lutut merupakan bagian tubuh yang sering bergerak, tapi bisa kita tutupi menggunakan celana yang panjang untuk eksim yang berada di lutut, dan menggunakan sepatu untuk eksim yang berada di jari kaki.

Pastikan menggunakan pakaian yang aman bagi eksim kita, gunakan pakaian yang bisa menyerap keringat dan nyaman digunakan.

Tidak semua eksim gampang terlihat seperti

  • Eksim di selangkangan
  • Eksim di Buah Zakar 
  • Eksim di Kepala
  • Eksim di Bokong
  • Eksim di telapak Kaki
  • Eksim di Payudara

Jadi kita tidak perlu repot-repot untuk menutupinya, karena tempatnya yang tersembunyi. itulah postingan tentang Tempat Eksim di Kulit yang Bikin Kita Ilfill dan Cara Mengatasinya. Bagaimana dengan anda?


0 Response to "Tempat Eksim di Kulit yang Bikin Kita Ilfill dan Cara Mengatasinya."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel