Eksim Pada Telapak Kaki Terluka? Kasih Bubuk Bawang Saja, Ini Manfaatnya...

bawang putih untuk luka

Pada postingan sebelumnya di :
Ngetes Keampuhan Bawang Putih Untuk Melawan Bakteri Penyebab Infeksi saya mengkonsumsi bawang putih mentah untuk untuk mengobati infeksi pada telapak kaki.

Hasilnya infeksi tersebut berkurang namun tidak sembuh total, dosis yang saya pakai waktu mengkonsumsi bawang putih adalah dari 2 siung/hari sampai 4 siung perhari.

Untuk masalah rasa jangan ditanya. Makan bawang putih perut saya langsung mual pengen muntah, untuk menelan bawang putih mentah juga mau muntah namun saya tahan.

Infeksi yang ada pada telapak kaki akhirnya menggunakan antibiotik dari dokter, celakanya antibiotik juga tidak tuntas, masih timbul bintik-bintik di kulit telapak kaki.

Alhasil kulit telapak kaki lambat laun terkena infeksi lagi.


Mengobati Luka Infeksi Dengan Bubuk Bawang


Kulit yang berisi cairan bening semakin nyeri, memar, membesar dan lama-lama menjadi nanah.

Tidak pikir panjang saya keluarkan nanah tersebut walaupun tidak meletus dengan sendirinya, dengan cara :

1. Bersihkan kuku dan kulit pada telapak kaki dengan revanol.
2. Cubit kulit yang bernanah dengan kuku yang sudah bersih.
3. Keluarkan nanah sampai habis.
4. Bersihkan luka dengan revanol lagi
5. Tempelkan bubuk bawang putih pada luka, dan area sekitar luka
6. Luka akan terasa perih namun tidak terlalu.
7. Bersihkan lagi kuku yang sudah dipakai untuk mencubit kulit yang bernanah.

Alasan Menggunakan Bawang Putih

Karena infeksi kulit lokasinya berada pada kulit telapak kaki.

Dimana pada lokasi tersebut sangat sulit menjaga kebersihan kulit.

Saat beraktifitas, bekerja, mau makan, mau minum kita harus berjalan, Jika lokasi infeksinya di telapak kaki maka akan sulit sekali untuk menjaga kebersihannya karena kulit telapak kaki sering kita injak-injak.

Luka akan sering tekena terkanan, hal ini akan membuat kuman bakteri menyebar ke area kulit yang sehat atau jaringan organ sekitar yang sehat.

Kulit yang infeksi juga tidak boleh ditekan-tekan karena akan memperparah infeksi, kuman bakteri akan mudah menyebar masuk ke dalam kulit, jaringan kulit muda juga akan mudah rusak, proses penyembuhan akan semakin lama.

Tapi itu bisa kita tanggulangi dengan menggunakan bubuk bawang putih, taburkan pada luka infeksi yang sudah terbuka dan kulit sekitarnya. Bubuk bawang putih akan melekat pada kulit yang terkena infeksi.

Jika luka infeksi mengeluarkan cairan bening, bubuk bawang putih akan menahannya, cairan tersebut akan bercampur dengan bubuk bawang putih. Penyebaran kuman bakteri akan terhenti karena kuman bakteri akan mati setelah bercampur dengan bubuk bawang putih di cairan luka tersebut.

Telapak Kaki Setelah Di Bubuhi Bubuk Bawang Putih

Kulit telapak kaki yang telah di bubuhi bubuk bawang putih akan terlindung dari debu dari luar. karena sifatnya yang melekat pada kulit.

Tapi kita tetap berusaha agar tidak terkena injak, agar lapisan bubuk bawang putih tadi tidak mengelupas.

Jika keadaan kaki kita lembab maka bubuk bawang putih akan menyerap air, hal ini akan membuat bubuk bawang putih semakin melekat pada kulit telapak kaki.

Untuk lokasi lainnya belum saya coba, seharusnya bisa juga untuk mengobati luka infeksi. Apalagi jika lokasi luka infeksinya pada kulit yang jarang terkena tekanan. seperti di lengan, pegelangan tangan, sikut, betis dan lokasi kulit lainnya.

Mengapa Bubuk Bawang Putih Bisa Mengobati Luka Infeksi

Saya melakukan percobaan ini setelah membaca makalah dari Sri Suryatmi Prihandani dkk, di makalah tersebut melakukan percobaan daya anti bakteri bubuk bawang putih terhadap bakteri staphylococcus aureus, Escherichia coli, Salmonella typhimurium dan Pseudomonas.

Hasil dari percobaan tersebut bubuk bawang putih mempunyai daya hambat pertumbuhan bakteri staphylococcus aureus, Escherichia coli, Salmonella typhimurium dan Pseudomonas.

Bawang putih mengandung dua senyawa organosulfur penting, yaitu asam amino non-volatil glutamil dan minyak astiri atau alliin. Alliin akan diubah oleh enzim alinase menjadi allicin yang berdaya antibakteri dan bersifat mudah menguap.

Dengan di bubuhi bubuk bawang putih luka pada telapak kaki akan melindungi dari pertumbuhan bakteri penyebab infeksi, serta bisa mengobati infeksi yang muncul dipermukaan kulit.

Perhatian
  • Situs ini adalah sebagai informasi dan hasil percobaan pribadi, temui ke dokter jika ada masalah dengan kesehatan anda.
  • Jangan menggunakan tips ini jika luka infeksi anda sudah parah, segera periksakanlah keadaan infeksi luka anda pada dokter.
  • Segeralah ke dokter jika tiga hari setelah diberi bubuk bawang putih luka infeksi anda tidak ada perbaikan
  • Jangan sampai terlambat dalam mengobati luka infeksi, sebelum bakteri menyebar kedalam darah dan menginfeksi seluruh organ tubuh. Segera periksakan ke dokter jika terjadi infeksi akut.

0 Response to "Eksim Pada Telapak Kaki Terluka? Kasih Bubuk Bawang Saja, Ini Manfaatnya..."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel