10 Download Aplikasi PDF Gratis untuk Windows


Download aplikasi  PDF untuk membaca file PDF dimana semakin banyak dokumen yang menggunakan format ini, semakin simple jika kita bisa  download aplikasi PDF yang gratis, karena kita tidak perlu repot-repot untuk membayar untuk menggunakan aplikasi ini, yang di gunakan aplikasi PDF untuk PC dan Windows berbagai versi. windows XP, Windows 7, Windows 8 dan Windows 10.

Namun masih banyak yang mencari web yang menyediakan aplikasi pdf yang bisa di download secara gratis, pada kesempatan kali ini saya memposting tentang Aplikasi Installer PDF reader gratis, dengan kelebihan aplikasi yang simple dan sedikit membutuhkan kapasitas hardisk. Tentu saja aplikasi dengan kebutuhan resource yang sedikit cocok untuk PC dengan spesifikasi jadul.

Berikut ini 10 Download aplikasi pembaca PDF Gratis Windows 10, 8 dan 7

1. Sumatra PDF

SumatraPDF adalah aplikasi opensource dan pembaca PDF yang ringan, aplikasi ini dapat di instal pada Operating System Windows pada komputer, dengan dukungan kemampuan membaca selain format PDF juga dapat membaca format lain seperti EPUB, MOBI, FB2, CHM, XPS, dan DjVu.

Aplikasi ini dapat di gunakan secara gratis dan pembaca PDF yang sangat ringan dengan installer dengan ukuran hanya 5 MB, sehingga kita dapat merasakan kecepatan performa serta fitur-fitur dasar yang tersedia.

SumatraPDF website
Mendukung OS : Windows 10, 8.1, 7, XP

2. Adobe Acrobat Reader DC

Untuk anda yang mencari program reader PDF yang powerful, saya merekomendasikan Adobe Acrobat Reader. PDF reader yang sangat populer oleh mayoritas netizen. denga fitur yang sangat lengkap membantu untuk mempermudah pekerjaan kita dalam mengolah file PDF.

Dengan aplikasi ini kita dapat menggunakan beberapa mode, text Highlighting, menambah catatan, mengisi formulir, ,menambahkan tandatangan digital, menambahkan stempel dan fitur yang lainnya. Aplikasi gratis ini juga mendukung tampilan tab, sehingga memudahkan dalam membukan lebih dari satu file PDF dengan waktu yang bersamaan.

Adobe Acrobat Reader DC website
Mendukung OS : Windows 10, 8.1, 7, XP

3. Browser Web

Kita juga dapat menggunakan Browser web untuk membaca Dokumen PDF, namun dengan fitur dasar seperti Cari, Copy dan memilih halaman. Tanpa perlu install aplikasi tambahan untuk membaca PDF. Saya sudah mencoba beberapa kali membuka file PDF menggunakan Browser web Chrome rasanya agak lebih lambat tidak seperti membuka file PDF menggunakan aplikasi PDF Reader.

Mendukung OS : Windows 10, 8.1, 7, XP

4. Nitro Reader

Aplikasi yang tidak begitu populer Nitro Reader, namun tidak salahnya jika kita mencoba menggunakannya untuk aplikasi PDF reader, aplikasi ini tidak memerlukan terlalu banyak proses untuk membaca file PDF seperti proses membuka dokumen Microsoft office.

Dengan kemampuan fitur dasar, Nitro Reader  juga mempunyai fitur handy QuickSign, membuat tandatangan digital, pengamanan dokumen PDF sehingga bisa memastikan bahwa orang yang dapat membuka file PDF hanya orang yang mendapat tandatangan digital dari anda, serta User interface yang baik.

Memudahkan user dalam menggunakan aplikasi ini.

Nitro Reader website
Mendukung OS : Windows 10, 8.1, 7, XP

5. Foxit Reader

Jika anda mencari free PDF Reader dengan fitur yang lengkap dan tersedia untuk Windows 10 maupun versi windows yang sebelumnya tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan Foxit Reader. Aplikasi ini seperti Adobe Acrobat Reader DC, Foxit juga populer di dunia aplikasi PDF Reader.

Dengan fitur dasar serta fitur yang tak kalah dengan Adobe Acrobat Reader DC, Foxit juga memperkenalkan fitur online yang baru yaitu ConnectedPDF Document Management System. Dimana terdapat fitur kolaborasi untuk meningkatkan pengalaman PDF serta membagikan dengan rekan anda.

Foxit Reader website
Mendukung OS : Windows 10, 8.1, 7, XP

6. Slim PDF

Seperti SumatraPDF, Slim PDF merupakan PDF Reader gratis dengan installer yang ringan untuk sistem operasi Windows, kita hanya perlu mendownload aplikasi sebesar 1.43MB. Aplikasi ini cocok sekali untuk komputer lama atau jadul, karena tidak memerlukan banyak resource untuk menggunakannya.

Dengan menggunakan aplikasi ini hanya memiliki fitur yang sangat dasar, sehingga kita hanya bisa membuka aplikasi ini untuk sekedar membaca PDF, aplikasi ini tidak  secanggih PDF Reader yang lebih populer seperti Keyboard Shortcuts, tidak ada fitur untuk highlight teks kata per kata. Ini adalah sebuah PDF Portabel sederhana.

Slim PDF Reader website
Mendukung OS : Windows 10, 8.1, 7, XP

7. Expert PDF Reader

Expert PDF Reader adalah PDF Reader gratis untuk windows yang bisa kita download dan gunakan untuk melihat file PDF dengan mudah. Aplikasi ini datang dengan tampilan yang baru serta memiliki semua fitur dasar.

Kita dapat menambahkan catatan, Highlight text, membuat sebuah text box dan lain-lain. Kita juga mendapatkan kemampuan untuk membuat stempel pribadi serta mengaturnya. Tandangan digital juga terdapat pada Expert Reader software.

Expert PDF reader website
Mendukung OS : Windows 10, 8.1, 7, XP

8. Javelin PDF Reader

Javelin PDF Reader merupakan PDF Reader yang ringan seperti sumatraPDF, dengan semua fitur dasar untuk membaca file PDF, interface aplikasi yang clean dan simple , terdapat mode Full screen, Continuous, side by side dan lain-lain. dibandingkan dengan PDF Reader seperti Adobe Acrobate Reader DC dan Foxit reader, Javelin sangatlah ringan.

Javelin PDF reader website
Mendukung OS : Windows 10, 8.1, 7, XP

9. PDF-Xchange Editor

PDF-XChange Lite adalah PDF reader untuk windows 10 yang sederhana dan simple, aplikasi ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuka file PDF, memberikan pengalaman aplikasi yang ringan dan cepat untuk keperluan membaca, mencetak, menyimpan gambar dan text dan lain-lain dari sebuah file PDF.

PDF-XChange Editor website
Mendukung OS : Windows 10, 8.1, 7, XP

10. Evince

Evince document viewer di ciptakan untuk GNOME desktop dan tersedia untuk sistem operasi windows 10, tidak hanya format PDF, Evince juga dapat membaca format lain seperti PostScript, TIFF, XPS, DVI dan lain-lain. Di tulis menggunakan Bahasa Pemograman C, evince mempunya tampilan yang bersih dan simple. serta ada pilihan untuk mengatur toolbar dengan tools yang berbeda.

Evince website
Mendukung OS : Windows 10, 8.1, 7, XP

Aplikasi PDF Reader mana yang terbaik anda gunakan?

Setelah ulasan aplikasi diatas manakah yang menjadi favorit anda? semuanya tergantung pada penggunaan dan kebutuhan masing-masing setiap user, semoga ulasan aplikasi diatas dapat membantu dalam melilih aplikasi yang pas.

0 Response to "10 Download Aplikasi PDF Gratis untuk Windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel