Obat Infeksi Kulit Dengan Antibiotik Alami (Dengan Gambar)

Antibiotik alami kunyit untuk mengatasi infeksi kulit

Bermula dari sering kambuhnya infeksi di kulit, saya sudah 3 kali berobat ke dokter karena kaki terkena infeksi, berkali-kali pula mengkonsumsi antibiotik seperti Erythromicyn dan Ciprofloxacin tetapi jarak sebulan kemudian kena infeksi lagi, sungguh parah sekali jadi rentan terkena infeksi.

Walaupun sudah berusaha untuk menjaga pola makan dan kebersihan. Karena terkadang dimalam hari  tidak sadar menggaruk kaki akhirnya timbulah luka. Saya berfikir jika sering mengkonsumsi Antibiotik tidak akan baik pada tubuh.

Contohnya jika kita sering minum antibiotik bisa saja bakteri tersebut semakin kebal, hal ini  menyebabkan untuk minum antibiotik yang lebih tinggi  tingkatannya dari yang pertama, dalam kasus ini bakteri sudah resisten pada antibiotik.

Saya mencoba kehandalan obat antibiotik alami untuk mengobati infeksi kulit yang saya alami, Yaitu menggunakan kunyit yang mengandung bahan aktif Curcumin, sebagai anti inflamasi, serta untuk mengurangi infeksi yang disebabkan virus dan bakteri.

Pada posting sebelumnya saya bercerita tentang cara mempercepat pengobatan infeksi kulit dengan mengggunakan kunyit, maka saya mencoba antibiotik alami ini mulai dari awal terkena infeksi. Cara pengobatan yang digunakan adalah sebagai berikut:


Cara Menggunakan Kunyit Untuk Antibiotik Alami

1. Minum Kunyit Tanpa Dimasak Dahulu

Saya olah sendiri kunyit yang digunakan untuk obat infeksi, sengaja tidak menggunakan bubuk kunyit yang sudah jadi, karena menurut saya kandungan kunyit yang di olah sendiri lebih efektif mengatasi infeksi kulit, cara mengolahnya dibersihkan dahulu dengan air mengalir.

Kemudian kita kupas kulit kunyit tersebut, setelah itu bisa di parut ataupun menggunakan blender, peras sari-sari kunyit seperti meras santan kelapa, setelah itu kita minum sari kunyitnya, saya menggunakan dua ruas kunir untuk diminum 3x sehari.

2. Rendam Kaki Dengan Air Hangat 

Bagian kulit yang terkena infeksi pasti akan merasakan linu - linu dan sakit, untuk itu kita perlu merendam bagian yang terkena infeksi kedalam air hangat yang agak panas, fusngsinya untuk mempercepat nanah menjadi cepat matang, merelaksasikan otot-otot sekitar kulit, sekalian membersihkan luka infeksi

3. Tutupi Luka Infeksi Dengan Bekas Parutan Kunyit

Setelah kita rendam dengan air hangat, selanjutnya kita bersihkan dahulu luka infeksi dengan Revanol ataupun dengan Alkohol, kemudian kita tutupi luka infeksi dengan bekas parutan kunyit untuk  menghambat pertumbuhan bakteri atau virus penyebab infeksi, tutup luka dengan kunyit dengan waktu 15 menit atau lebih, pada saat bagian ini harus ekstra hati-hati karena bisa-bisa infeksinya malah menyebar. Saya pernah mengalaminya karena lupa mensterilkan tangan (cuci tangan saja tidak cukup), malah membuat benjolan infeksi baru di kulit sekitar.

4. Sering-sering Bersihkan Luka

Setelah kunyit selesai di tempel di kulit, jangan lupa untuk sering-sering membersihkan luka dengan revanol ataupun alkohol, tapi perlu di ingat harus hati-hati dan pastikan tangan kita steril setelah membersihkan atau sebelum membersihkan luka.

5. Setiap Tidur Beri Minyak Zaitun

Setiap akan tidur jangan lupa olesi kulit yang terkena infeksi dengan minyak zaitun, tujuan diberikan minyak zaitun untuk mengurangi peradangan serta mengurangi rasa nyeri pada kulit yang terkena infeksi

Setelah melakukan semuanya diatas saya bisa sembuh dari infeksi kulit dengan menggunakan salah satu antibiotik alami yaitu kunyit, walaupun sembuhnya agak lama tidak secepat antibiotik kimia.

Walaupun menggunakan bahan alami tidak sepenuhnya aman, dikarenakan kita tidak mengetahui dosis yang tepat untuk mengatasi infeksi, dan akan berbahaya jika dikonsumsi tinggi tanpa pengawasan Dokter.

Dalam pengobatan ini sebenarnya saya kesulitan untuk menjaga kebersihan luka, gimana mau menjaga kebersihan luka wong setiap hari lukanya saya injak, walaupun sakitnya minta ampun sampai nanahnya meletus. Saya masih banyak ber aktifitas tidak bisa ditinggal.

Untuk hasil pengobatan Infeksi kulit menggunakan antibiotik alami kunyit, bisa dilihat pada gambar berikut, gambarnya agak ngeri (klik gambar untuk memperbesar).


obat infeksi kulit bernanah alami
Setelah berapa hari infeksi semakin parah


Obat infeksi kulit alami
Proses penyembuhan infeksi pada kulit

Pada tahap pertama sebelum infeksi semakin parah badan saya meriang semalaman, suhu badan tinggi, pusing, menggigil dan tidak enak badan, pokoknya sengsara rasanya, tapi Alhamdulillah akhirnya bisa sembuh juga, saya sembuh total dari infeksi ini menggunakan antibiotik alami kunyit memerlukan 10 hari.

Itulah pengalaman saya menyembuhkan infeksi menggunakan kunyit, jika anda punya pengalaman yang sama mari jangan sungkan untuk berbagi pada kolom komentar.

Catatan : Pengobatan alami ini merupakan hasil dari saya pribadi, saya tidak menganjurkan meniru apa yang saya lakukan, lebih baik temui dokter jika terkena infeksi, demi keamanan kesehatan anda.

0 Response to "Obat Infeksi Kulit Dengan Antibiotik Alami (Dengan Gambar)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel