Cara Cek Penggunaan Paket Data Setiap Aplikasi Android





Perlunya mengecek penggunaan Paket data Setiap Aplikasi Android, pada berbagai macam merek android seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Huawei, dan semua Hape android lainnya. Yang bisa kita lakukan untuk mengecek penggunaan data harian, mingguan dan bulanan.

Karena ketika kita mengecek sisa paket data, tiba-tiba saja pemakaian melonjak tinggi dan kita bertanya-tanya apa yang membuat pemakain data sangat tinggi, padahal saat pemakain kita biasa-biasa saja, bahkan tidak streaming video. cara melihat penggunaan data yang paling akurat adalah jika kita bisa melihat penggunaan data pada masing-masing aplikasi.

Saat kita kebingungan kita tidak bisa berbuat apa-apa karena jika mengecek di android kita hanya bisa mengetahui pemakaian data secara global. Kita tidak bisa mengetahui aplikasi apa saja yang menyedot data yang banyak. Tentu hal ini merupakan pemborosan yang seharusnya bisa kita cegah, mengingat harga paket data yang mahal.

Karena tanpa kita sadari ada beberapa aplikasi yang tetap menyedot data secara background atau latar belakang, meskipun kita sedang tidak menggunakannya. Selain boros data hal ini akan berakibat semakin melambatnya koneksi internet yang kita gunakan, apabila banyak aplikasi yang menggunakannya.

Cara Untuk Mengetahui Penggunaan Data Oleh Setiap Aplikasi Android.

Untuk membantu kita dalam mengecek penggunaan data oleh aplikasi maka kita perlu untuk mengetahui penggunaan masing-masing aplikasi, seperti Aplikasi Game, Sosial Media, Tool, Media dan Aplikasi Lainnya. yaitu dengan cara. Cara Melihat penggunaan Paket data ini dapat di gunakan oleh semua merek Hape android. Berikut ini langkah-langkahnya.




  1. Menginstal Aplikasi My Data Manager dari Playstore, buka playstore kemudian ketik aplikasi My Data Manager, kemudian pilih dan Install
  2. Cek Penggunaan data oleh Aplikasi dengan mudah, Setelah aplikasi My Data Manager sukses terinstal buka aplikasi untuk melakukan beberapa pengaturan seperti Batas pemakaian data, pengukuran pemakaian data, jenis diagram yang di gunakan dan lain-lain.
  3. Kita bisa mengecek Penggunaan data Harian, Mingguan dan Bulanan, tinggal pilih sesuai dengan kebutuham.
  4. Setelah mengetahui Aplikasi mana yang boros data bisa kita setting untuk mematikan sementara akses data, dan di hidupkan kembali saat di butuhkan.
  5. Cara ini berguna saat paket data ini sudah kritis dan kita ingin menghemat data. 

Kelebihan menggunakan Aplikasi My Data Manager di Hape Android


  • Bisa mengetahui penggunaan data harian, mingguan dan bulanan, semua penggunaan data sudah tercatat dalam aplikasi ini.
  • Dapat mengetahui penggunaan harian masing-masing aplikasi, sehingga kita segera tahu mana aplikasi yang harus kita batasi penggunaan datanya.
  • Data Informasi mudah untuk di baca, dilengkapi dengan diagram berwarna sehingga tampilan aplikasi semakin menarik.
  • Dapat mengukur penggunaan data yang di sediakan oleh Provider operator maupun saat menggunakan wifi, bahkan saat roaming.
  • Dapat mengetahui waktu pemakain data, dan terdapat informasi Jam Pemakaian.
  • Saat saya memakai aplikasi ini, jarang sekali bahkan tidak pernah menampilkan iklan yang mengganggu.
  • Bisa mengatur kuota pemakaian dari kontrol harian penggunaan data.
  • Dapat mengaktigkan Alarm Khusus untuk menghindari Pemakaian data yang tidak di inginkan, biasanya fitur ini berguna untuk Provider yang menggunakan Pakaet data dengan waktu yang di bagi-bagi.

Ini adalah contoh Setelah selama bulan Juni 2019 menggunakan aplikasi ini, saya bisa melihat pemakaian selama sebulan, dan aplikasi yang paling banyak menghabiskan data adalah Facebook, Chrome dan Whatsapp.




Setelah menggunakan aplikasi ini, saya cukup terbantu memantau setiap pemakaian data, baik itu pemakaian harian, mingguan dan bulanan, dengan data dari pemakain maka kita bisa lebih mudah kapan saatnya menghemat data dan kapan saatnya kita menghabiskan data. Sehingga pengeluaran untuk paket data lebih efektif tidak mubadzir.

Demikian lah Cara Cek Penggunaan Paket Data Setiap Aplikasi Android, Semoga bermanfaat bagi para pembaca Simzem.com. Jika ada pertanyaan ataupun tambahan bisa di tulis komentar.

0 Response to "Cara Cek Penggunaan Paket Data Setiap Aplikasi Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel