Cara Menambahkan Fitur Rekam Layar Pada Samsung Galaxy A7 2018



Untuk Anda yang sudah memiliki Hape Android Samsung Galaxy A7 2018, setelah di cek pada Panel notifikasi jika di perhatikan pasti tidak ada fitur rekam layar Hape bawaan. Tapi tidak perlu khawatir.

Untuk menambahkan fitur ini caranya sangatlah mudah, kita tinggal instal 2 Aplikasi dari samsung, setelah selesai maka fitur rekam layar akan muncul pada panel notifikasi.

Anda tinggal ikuti langkah - langkah berikut ini.

Cara Memunculkan Fitur Rekam Layar pada samsung Galaxy A7 2018

1. Download file berikut, pada folder zip (jangan lupa di extract dulu) ini terdapat 2 aplikasi yang kita instal keduanya, anda tidak perlu kawatir aplikasi ini akan bermasalah, karena aplikasi ini resmi dari Samsung, jadi fitur ini akan berjalan lancar di hape Android anda.

2. Instal ke dua file tersebut secara bergantian.

3. Setelah di Instal, silahkan cek pada Panel notifikasi samsung A7 2018, Fitur rekam layar belum muncul, karena kita masih perlu melakukan sedikit pengaturan pada panel notifikasi.

4. Buka Panel notifikasi secara penuh, kemudian pilih titik tiga sebelah kanan paling atas, pilih urutkan tombol, kemudian seret Rekam Layar ke atas, sehingga bisa muncul pada Panel notifikasi. Fitur rekam layar sudah siap digunakan.

Cara Penggunaan Fitur rekam layar Samsung Galaxy A7 2018.

  • Buka panel Notifikasi
  • Pilih icon Rekam Layar
  • Akan muncul Tanda Kotak dalam lingkaran pada layar. Jika tanda ini muncul, berarti aplikasi sedang merekam aktivitas yang ada pada layar anda.
  • Sentuh tanda kotak dalam lingkaran jika perekaman layar sudah selesai di gunakan.

Setting Fitur Rekam Layar

  • Setelah fitur ini sudah bisa di gunakan, kita juga bisa melakukan beberapa setting pada fitur rekam layar ini, caranya :
  • Masukk ke Pengaturan >> Fitur Lanjutan >> Rekam Layar
  • Ada pengaturan rekam interaksi sentuh, untuk memunculkan atau menyembunyikan tanda layar sedang di rekam, berupa tombol kota dalam lingkaran yang muncul pada layar. Rekam Suara  untuk menghidupkan rekam suara sistem dan mikropon. Kualitas Video untuk pengaturan kualitas video.
Kelebihan fitur rekam layar ini adalah kita tidak perlu lagi menginstal aplikasi tambahan untuk keperluan merekam layar pada hape. Sehingga lebih cepat dan praktis, karena fitur ini sudah mucul di Panel Notifikasi.

Kekurangan aplikasi ini adalah, suara dari hape saat kita merekam tidak keluar saat fitur perekaman suara juga di aktivkan.

Setelah saya coba merekam layar dengan kualitas baik (Full HD) selama 1 menit 42 detik, ukurannya mencapai 49 MB dan disimpan pada memori internal, artinya jika kita merekam layar selama 1 jam  maka di perlukan kapasitas memori 1,7 GB

Sekian Postingan saya tentang Cara Menambahkan Fitur Rekam Layar Pada Samsung Galaxy A7 2018, semoga bermanfaat bagi para pembaca. Terimakasih

Update : Samsung A7 2018 tidak perlu install fitur rekam layar lagi, cukup update ke system yang terbaru Android 10 via OTA sekitar 1,4GB, setelah system di update maka akan mendapat update fitur rekam layar.

2 Responses to "Cara Menambahkan Fitur Rekam Layar Pada Samsung Galaxy A7 2018"

  1. Mantap bang info berfungai dwngan baik.

    ReplyDelete
  2. Mantappp berfungsi dengan baik, tengkyu

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel