Review Salep Sriti Cap Walet Untuk Obat Eksim

Salep Sriti
 
Salep sriti yang murah meriah, gampang sekali untuk mendapatkan salep sriti, warung-warung kecil pun mayoritas menjual produk salep sriti, mungkin karena harganya murah dan memang bisa menyembuhkan penyakti kulit tertentu.

Sudah banyak yang pakai salep ini untuk menangani masalah kulit seperti

  • Jerawat
  • Gatal-gatal pada kulit
  • Kadas, kudis, dan panuan

Saya menggunakan obat ini setelah ada saudara yang menyarankan, karena anaknya yang terkena gatal-gatal bisa sembuh dengan salep ini. 

Saya menggunakan obat ini sudah lama, namun baru kali ini saya sempat review, pada post Review Salep Sriti Cap Walet Untuk Obat Eksim. Dulu obat sriti yang beredar tidak ada BPOMnya, saya memakai produk ini dari tahun 2010. namun setelah beberapa tahun sudah ada produk sriti yang sudah ada BPOMnya.

Tak menunggu lama besoknya saya membeli obat ini diwarung terdekat, kemudian saya pakai untuk mengobati eksim pada kaki saya. Pada masa percobaan saya beli satu 

Berikut cara saya melakukan pengobatan eksim dengan menggunakan salep sriti:

  1. Mencuci kaki yang terkena eksim dengan air hangat dahulu agar kotoran pada kaki menghilang
  2. Lap kulit kaki yang terkena eksim dengan kain yang lembut.
  3. Oles tipis-tipis salep sriti pada area kulit yang terkena eksim.
  4. Saya menggunakannya salep ini 2x sehari, setelah mandi pagi hari dan saat mau tidur.

Setelah menggunakan obat ini lumayan bisa mengatasi eksim saya, namun tidak terlalu ya. Hanya kulit luarnya saja mengurangi kulit bersisik , namun secara visual kulit yang terkena eksim tetap kentara.

Pada waktu itu cuma pakai salep sriti untuk treatmen eksim sehari-hari sampai sekitar 2 tahunan sebelum move-on ke obat eksim yang lain.

Ketika menggunakan salep ini saya menjauhi pencetus eksim saya, terutama makanan seperti ayam dan ikan.  Karena jika tidak menjauhinya eksim semakin kambuh dan salep ini tidak mampu mengobatinya.

Saya selalu nyetok salep ini dirumah, sehingga jika sudah habis tinggal pakai tidak perlu ke warung lagi. dulu harganya masih seribu rupiah, tapi sekarang harganya naik jadi lima ribu rupiah / biji (Harga April 2017).

Salep ini tidak berfungsi pada saat eksim saya parah sampai kulit terasa nyeri, terutama jika eksim sudah bernanah dan infeksi. Kalo sudah parah harus menggunakan penanganan yang tepat agar tidak semakin parah.

Yang perlu diketahui setiap individu akan mendapat hasil yang berbeda saat menggunakan salep ini untuk mengobati eksim. Review ini merupakan hasil saya pribadi.

Informasi Kemasan Salep Sriti

Khasiat : Sebagai cream antiseptic efektif membunuh bekteri penyebab gatal-gatal, panu, kudis dan kurap.

Larangan : Jangan digunakan pada anak di bawah 2 tahun kecuali diarahkan oleh dokter.

Cara Pakai : Dioleskan tipis dan merata pada kulit dan terititasi, 2 - 3 kali sehari

Komposisi : Benzethonium Chlorida 0.2%

Cara Penyimpanan : Simpan di tempat sejuk dan kering

Perhatian :
  • Hanya untuk pemakaian luar
  • Jangan samapi kena mata, bila kena segera bilas dengan air
  • Jauhkan dari jangkauan anak-anak
  • Untuk kulit yang rusak dapat menimbulkan efek sistemik
  • Terhadap penyakit kulit yang timbul bersamaan dengan infeksi bakteri harus dibarengi dengan penggunaan antibiotic yang tepat. Bila infeksi tidak membaik harus dihentikan.
  • Produk ini tidak dapat digunakan pada jangka panjang pada aplikasi skala besar
Efek Samping : Pemakaian jangka panjang / aplikasi luas dapat menyebabkan Atrofi (penyusutan / pengkerutan) kulit, telangiectasia (penipisan kulit), juga dermatitis aceneiforum (munculnya banyak jerawat), peradangan folikel rambut, dermatitis seborrheic, dermatitis perioral, peningkatan kerentanan terhadap infeksi bahkan dapat menyebabkan kontak alergi. 

Disclaimer : Hasil dapat bervariasi antara individu tergandtung berbagai faktor sepeti usia, genetik, pola hidup, lingkungan dan lain-lainnya.

Sekian review Salep Sriti Cap Walet Untuk Obat Eksim, jangan ragu untuk berbagi jika punya pengalaman menggunakan salep sriti mari saling berbagi di kolom komentar ya.. Terimakasih.

2 Responses to "Review Salep Sriti Cap Walet Untuk Obat Eksim"

  1. Kalo eksim coba deh pake daun lontas di kasih minyak kelapa terus di panggang dikit* kalo udah kerasa anget di tempel di bagian eksim.
    Atau
    Pake ketela tanpa kulit di parut airnya di peras ampasnya di taruh di kaki yang eksim
    Semua cara itu di tunggu sampai pagi ya.. M
    Saya dulu tiga hari aja udah sembuh kalo bekas sampe 5 tahun masih belum ilang

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel