Review Pengobatan Eksim dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun untuk pengobatan eksim

Minyak zaitun merupakan minyak yang mengandung vitamin E, vitamin K dan lemak. Informasi tentang manfaat minyak zaitun bertebaran di berbagai media, baik media cetak ataupun media online seperti forum atau blog.

Saat mencari obat eksim alami atau tradisional minyak zaitun sering muncul di hasil pencarian google, karena penasaran akhirnya saya putuskan melakukan pengobatan penyakit eksim memakai minyak zaitun.

Manfaat minyak zaitun untuk kulit antara lain :
  1. Melembapkan kulit secara alami.
  2. Anti oksidan dan anti inflamasi untuk kulit.

Cara Saya Memakai Minyak Zaitun.

Pada percobaan dengan minyak zaitun ini saya menjaga makanan dan tidur teratur, untuk mengurangi keganasan eksim, karena gampang sekali kambuh. Dengan keadaan eksim kering yang berada pada lengkungan kulit kaki dan kulit kering parah.

Tidak banyak cin cong, saya langsung membeli minyak zaitun di Indomaret. Kemudian saya oleskan ke pada kaki yang kering dan kulit yang terkena eksim. Di gunakan tiga kali sehari yaitu setelah mandi pagi, siang hari dan saat akan tidur.

Setelah tiga hari menggunakan minyak zaitun, kaki saya yang terkena eksim terdapat perubahan kaki lebih lembab jadi tidak nampak kering. Kulit yang kering juga terlihat basah namun tidak bertahan lama.

Sehingga 'sedikit' memperbaiki 'tampilan' eksim pada kulit kaki saya, sensasinya minyak zaitun tersebut kurang begitu terserap secara maksimal ke dalam kulit, jadi masih banyak tampak minyak zaitun di luar kulit.

Minyak zaitun ini juga tidak mengurangi gatal yang saya rasakan, saya tetap menggaruk kulit jika gatal.

Setelah Seminggu Memakai Minyak Zaitun.

Setelah seminggu menggunakan Minyak zaitun, kesannya minyak ini hanya 'memperbaiki' tampilan luar kulit yang terkena eksim, namun kurang begitu melembabkan sampai ke kulit yang paling dalam.

Setelah seminggu menggunakannya rasa gatal masih datang menghampiri kulit eksim.

Kemudian saya coba tidak menjaga makanan  eksim menjadi semakin parah. Minyak zaitun tidak mampu menahan laju pertumbuhan eksim yang ada pada kulit, walaupun di olesi sesering mungkin, akhirnya saya akhiri menggunakan minyak zaitun.

Pada review ini saya tidak mengkonsumsi minyak zaitun tersebut, hanya pemakaian luar saja. Mungkin pada review lainnya saya akan coba dengan mengkonsumsi minyak zaitun untuk mengatasi eksim.

Catatan : Review yang saya lakukan adalah hasil dari percobaan pribadi, hasilnya akan berbeda atau sama jika orang lain menggunakan minyak zaitun untuk mengobati eksim. Tergantung jenis eksim yang di derita, faktor lingkungan dan banyak faktor yang lainnya. Jika anda berhasil atau tidak menggunakan pengobatan menggunakan minyak zaitun jangan sungkan untuk berbagi pada kolom komentar.


0 Response to "Review Pengobatan Eksim dengan Minyak Zaitun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel